PERAN MANAJEMEN
Selain kategori besar dari fungsi manajemen, manajer pada berbagai
tingkat hirarki mengisi peran manajerial yang berbeda. Peran ini
dikategorikan oleh peneliti Henry Mintzberg, dan mereka dapat
dikelompokkan menjadi tiga jenis utama: decisional, interpersonal, dan
informasi.
PERAN DECISIONAL
peran Decisional memerlukan manajer untuk merencanakan strategi dan
memanfaatkan sumber daya. Ada empat peran spesifik yang decisional.
Peran pengusaha memerlukan manajer untuk menetapkan sumber daya untuk
mengembangkan barang yang inovatif dan jasa, atau untuk mengembangkan
bisnis. Sebagian besar peran ini akan diselenggarakan oleh manajer
tingkat atas, meskipun manajer menengah dapat diberikan beberapa
kemampuan untuk membuat keputusan tersebut. Penangan gangguan mengoreksi
masalah tak terduga yang dihadapi organisasi dari lingkungan internal
atau eksternal. Manajer di semua tingkatan dapat mengambil peran ini.
Misalnya, pertama-line manajer dapat memperbaiki masalah menghentikan
jalur perakitan atau manajer tingkat menengah mungkin mencoba untuk
mengatasi setelah terjadinya perampokan toko. Top manajer lebih mungkin
untuk menghadapi krisis besar, seperti membutuhkan penarikan produk
cacat. Peran decisional ketiga, yaitu pengalokasi sumber daya,
menentukan yang melibatkan unit kerja yang akan mendapatkan sumber daya.
Top manajer cenderung membuat besar, keputusan anggaran secara
keseluruhan, sementara mangers menengah dapat membuat alokasi yang lebih
spesifik. Dalam beberapa organisasi, manajer pengawas bertanggung jawab
untuk menentukan alokasi untuk menaikkan gaji karyawan. Akhirnya,
negosiator bekerja dengan orang lain, seperti pemasok, distributor, atau
serikat buruh, untuk mencapai kesepakatan mengenai produk dan jasa.
Pertama-tingkat manajer dapat bernegosiasi dengan karyawan tentang
isu-isu kenaikan gaji atau jam lembur, atau mereka dapat bekerja dengan
manajer pengawasan lainnya bila diperlukan sumber daya harus dibagi.
manajer Tengah juga bernegosiasi dengan manajer lain dan cenderung untuk
bekerja untuk mengamankan harga yang diinginkan dari pemasok dan
distributor. Top manajer bernegosiasi tentang isu-isu yang lebih besar,
seperti kontrak kerja, atau bahkan merger dan akuisisi perusahaan lain.
PERAN INTERPERSONAL
peran interpersonal memerlukan manajer untuk mengarahkan dan mengawasi
karyawan dan organisasi. boneka ini biasanya seorang manajer menengah
atas. manajer ini dapat berkomunikasi tujuan organisasi masa depan atau
panduan etika bagi karyawan dengan pertemuan perusahaan. Seorang
pemimpin bertindak sebagai contoh bagi karyawan lainnya untuk mengikuti,
memberikan perintah dan arahan kepada bawahan, membuat keputusan, dan
memobilisasi dukungan karyawan. Manajer harus menjadi pemimpin di semua
tingkat organisasi; sering rendah tingkat manajer melihat ke manajemen
puncak untuk contoh kepemimpinan. Dalam peran penghubung, palungan harus
mengkoordinasikan pekerjaan orang lain di unit kerja yang berbeda,
membangun aliansi antara lain, dan bekerja sumber daya untuk berbagi.
Peran ini sangat penting bagi manajer menengah, yang sering harus
bersaing dengan manajer lain untuk sumber daya yang penting, namun harus
menjaga hubungan yang sukses bekerja dengan mereka untuk jangka waktu
yang lama.
PERAN INFORMASI
Informational peran adalah mereka di mana para manajer mendapatkan dan
mengirimkan informasi. Peran ini telah berubah secara dramatis sebagai
teknologi telah meningkat. Monitor mengevaluasi kinerja orang lain dan
mengambil tindakan korektif untuk meningkatkan kinerja itu. Monitor juga
mengawasi perubahan lingkungan dan di dalam perusahaan yang dapat
mempengaruhi kinerja individu dan organisasi. Pemantauan terjadi pada
semua tingkat manajemen, meskipun manajer di tingkat yang lebih tinggi
organisasi lebih mungkin untuk memantau ancaman eksternal terhadap
lingkungan dibandingkan tengah atau manajer lini pertama. Peran penyebar
mensyaratkan bahwa manajer memberitahu karyawan perubahan yang
mempengaruhi mereka dan organisasi. Mereka juga mengkomunikasikan visi
dan tujuan perusahaan.
Manajer di setiap tingkat menyebarkan informasi kepada orang-orang di
bawah mereka, dan banyak informasi ini menetes alam dari atas ke bawah.
Akhirnya, juru bicara berkomunikasi dengan lingkungan eksternal, dari
iklan perusahaan barang dan jasa, untuk menginformasikan masyarakat
tentang arah organisasi. Juru bicara untuk pengumuman besar, seperti
perubahan arah strategis, kemungkinan untuk menjadi seorang manajer top.
Tapi, lain, informasi lebih rutin dapat diberikan oleh manajer pada
semua tingkat perusahaan. Misalnya, seorang manajer menengah dapat
memberikan press release ke koran lokal, atau manajer supervisor dapat
memberikan presentasi pada pertemuan komunitas.
Jackpot city - Dr. MJCD
BalasHapusJackpot city - 대전광역 출장안마 Dr. MJCD The jackpot city is 동해 출장안마 an upscale restaurant with a full-service spa and a 오산 출장마사지 variety 영천 출장마사지 of dining options. 양주 출장마사지 Jackpot City.